Senin, 05 Januari 2015

THIS IS MY LIFE



THIS IS MY LIFE
Hari-hari yang telah kulewatkan selama ini bakalan aku bagikan  melalui sebuh cerita tentang pengalaman kepada para pembaca sekalian yaitu tentang kisah dan pengalaman hidup saya yang telah saya lalui selama 19 tahun belakangan ini dan beragai macam  harapan dan cita-cita yang akan saya raih dan perjuangkan untuk kedepannya  serta semua cerita tentang pengalaman hidup saya ini akan saya persembahkan dan saya bagikan kepada teman-teman pembaca sekalian.
 Sebelum saya menceritakan tentang pengalaman hidup saya lebih lanjut, maka langsuang saja saya akan memperkenalkan diri saya kepada para teman-teman pembaca sekalian. Perkenalkan nama saya adalah Agung Satria Arfana,saya lahir 19 tahun yang silam tepatnya tanggal 13 agustus 1995 kelahiran saya bertepat pada hari minggu pukul 10 pagi, menurut cerita dari kedua orang tua saya ,saya dilahirkan di rumah bersalin di dekat rumah saya dan yang membantu proses kelahiran saya adalah bidan dimana  bidan tersebut sampai saat sekarang ini apabila saya sakit saya berobat disana karena  disebabkan bidan itu bisa kami bilang sebagai dokterkeluarga karena mulai dari sakit biasa sampai ke proses melahirkan keluarga saya sudah mempercayai kepada bidan tersebut.
 Saya dilahirkan dikota bengkuang itulah sebutan bagi kota saya yaitu kota padang  tepatnya saya dilahirkan di daerah lubuk buaya. Saya merupakan anak bungsu yaitu anak ke 4 dari 4 bersaudara saya memiliki 2orang abang dan 1 orang kakak saya sangat bahagia memiliki mereka bertiga sebagai pelengkap dari keutuhan keluarga besar saya. Mereka bertiga sangat sayang kepada saya mungkin karna disebabkan saya merupakan adik yang paling kecil, baiklah saya akan menceritakan tentang pengalaman saya bersama abang dan kakak saya ,yang pertama saya akan menceritakan tentang pengalaman saya bersama abang pertama saya baiklah abang saya yang pertama bernama aan dia merupakan abang yang paling mengerti akan kebutuhan saya sampai saat sekarang ini saya dan abang saya yang pertama ini memiliki jarak umur yang jauh berbeda yaitu umur saya dan dia berjarak 14 tahun, abang saya merupakan lulusan dari unpad jurusan statistik dan saya merasa termotivasi oleh abang saya untuk masuk ke perguruan tinggi favorit dan jurusan yang tentunya juga favorit ,abang saya ters mencarikan berbagai reverensi-reverensi jurusan tentang kampus yang akan saya pilih untuk melanjutkan studi saya kedepannya sampai akhirnya sekarang ini saya berada pada jurusan teknik industri di universitas swasta yang terbagus di indonesia yaitu universitas gunadarma dan sekarang abang sayalah yang sering mengawasi saya selama pendidikan didepok dikarenkan abang saya sekarang mengajar di sebuah sekolah swasta didaerah tangerang sebagai guru matematika dan yang yang akan saya ceritakan adalah pengalaman yang paling menarik bersama abg saya adalah ketika waktu itu saya kelas 3 smp sewaktu itu saya diajak oleh abang saya pergi ke pantai yang berada  tidak jauh dari rumah saya perasaan saya waktu itu saya sangat senang sekali bisa bermain ke panta bersama abang saya soalnya abg saya waktu itu baru diwisuda jadi kami sudah lama tidak bermain bersama dan juga dikarenakan waktu itu saya sangat senang dengan suasana pantai, saya bermain dengan abang saya dipantai semenjak dari jam 9 pagi sampaii sore sekitar jam 4an kami habisi hari dengan bergembira berenang dan makan-makan disekitar pantai padang. mungkin cuman itu salah satu pengalaman saya bersama abang saya yang dapat saya ceritkan kepada para pembaca sekalian. Dan kakak saya yang kedua adalah perempuan dia merupakan saudara kandung perempuan satu-satunya bagi ku kami sekeluarga dan pastinya aku sendiri sangatlah sayang sama kakak ku ini,. Baiklah nama kakak ku ini adalah siska aku berjarak umur dengan kakak ku yang satu ini 12 tahun dan sekarang kakak ku ini sudah berkeluarga. Baiklah pengalaman yang paling berkesan bagi saya bersama kakak saya adalah ketika itu saya kelas 5 sd saya sangat gemar sekali dengan kue stik keju sehingga sepulang kakak saya kuliah saya terus menagih kue tersebut dan waktu itu sore-sore saya sudah menunggu didepan rumah karena jam 6 adalah jam kakak saya turun dari angkot dan saya sangat antusias sekali untuk menunggu kakak saya tidak taunya kakak saya sudah smpai diseberang jalan dan saya berteriak memanggil nama kakak saya dan saat kakak saya meyebrang iba-tiba kakak saya diserempet oleh motor dan kakak saya terjatuh ditepi jalan sampai kakak saya pingsan dan orang-orang disekitar rumah saya langsung berhamburan mengejar kakak saya, saya sangat sedih sekali dan saya merasa bersalah karena melihat sayalah kakak saya jadi terburu-buru untuk menyebrang mengasi kue kepada saya. Oh ya sewaktu kejadian kecelakaann kakak saya itu edua orang tua saya ada dinas diluar kota jadi dirumah cuman ada saya,kakak saya dan tante saya,kami semua panik dan kakak saya dibawa kerumah sakit ternyata alhamdulilah tidak terjadi kenapa-kenapa sama kakak saya , kakak saya pingsan cuman karna shok aja dan sejak kejadian itu saya semakin sayang sama kakak saya, mungkin itu pengalaman yang dapat saya cerikanan tentang saya dan kakak saya .baiklah syaa akan menceritakan pengalaman saya bersama abang ketiga saya yaitu abang yang paling dekat sama saya karena beda umur kita cuman 9 tahun jadi lebih dekat dari pada yang lainnya nama abang ketiga saya ini adalah yogi dia adalah yang mengajari saya mengendarai motor dan mobil walaupun smpai sekarang saya belum begitu bisa untuk mengendarai mobil saya dan abang saya ini sering bertengkar walaupun hal yang diributin sangatlah tidak penting tapi saya sangat sayang sekali sama abg saya ini .dalam keseharian orang-orang disekitar saya  biasanya memanggli saya dengan sebutan agung, saya tinggal di kota padang tepatnya nama daerah tempat saya tinggal adalah lubuk buaya. Orang tua saya berasal dari 2 kota yang berbeda disumatra barat ayah saya berasal dari kabupaten solok selatan dengan lokasi tinggalnya berada di daerah muarolabuh dimana daerah itu merupakan daerah kelahiran dari papa saya, sedankan mama saya berasal dari kota padang yaitu tempat tinggal saya sekarang yang daerrahnya bernama lubukbuaya.baiklah saya akan menceritakan tentang papa saya .papa saya adalah seorang orang yang paling hebat didalam kehidupan saya dikarenakan dia adalah pantan untuk kami semua hingga kami semua bisa besarsmpai saat sekarang ini .papa saya bernama armas papa saya merupakan seorang guru olahraga , papa saya sangat gemar sekali dengan olahraga dan sayangnya saya tidak terlalu suka dengan olahraga terkadang syaa heran papa dan mama saya adalah atlit papa saya adalah pemain sepak bola dan mama saya adalah seorang atlit atletik papa sangatlah baik sama saya sampai saat sekarang umur saya 19 tahun saya belum pernah dimarahi sama papa saya jadi papa adalah orang yang paling berhaga bagi saya. Baiklah saya akan menceritakan tentang mama saya yaitu sosok perempuan terkuat sepnjang masa dan kasih sayangnya tidak pernah habis kepada saya nama mama saya adalah nuraina mamalah yang tak pernah lelah mengurus kami berempat hingga kami bisa menjadi seperti saat sekarang ini mama selalu mensuport saya untuk segala fasilitas yang syaa minta karena tidak tau kenapa mama dan papa saya sangat sayang kepada saya mungin dikarenakan saya anak bungsu ..
Baiklah dari semua cerita saya mengenai keluarga saya diatas saya dapat menympulkan bahwa semua hubungan itu berasal dari kasih sayang. . Sejak dalam kandungan, manusia telah mendapatkan cinta kasih. Mulai dari Tuhannya, orangtua hingga orang-orang disekitar kehidupannya. Cinta kasih itu bertumbuh dan saling memberi. Saling terikat satu sama lain. Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan  pengalaman saya tentang cinta kasih. Cinta kasih yang akan saya ulas ialah cinta kasih yang saya dapatkan dari orangtua dan keluarga.Saya adalah bungsu dari empat bersaudara. Secara otomatis saya akan mendapatkan cinta kasih yang lebih dari orangtua dan kakak-kakak saya sebagai anak terakhir dan juga adik paling kecil. Mereka akan menyayangi saya dan melindungi saya dari gangguan luar yang hendak menyakiti saya ataupun mengganggu ketenangan hidup saya. Saya dan keluarga hidup di Sumatra Barat, tepatnya di kota Padang. Kami terbiasa hidup dalam kesederhanaan dan kesahajaan. Oleh karena itu saya juga mendapatkan banyak pembelajaran dari pengalaman mereka. Keuntungan itulah yang saya dapatkan sebagai anak bungsu. Namun harapan demi harapan datang pada saya setelahnya. Beberapa harapan orangtua yang tidak terpenuhi oleh kakak-kakak saya, secara tidak langsung menjadi tanggung jawab saya untuk mewujudkannya. Itulah mengapa cinta kasih adalah tentang menerima dan memberi.banyak anggapan yang datang bahwa sebagai anak bungsu adalah sebuah keuntungan besar. Sebagai anak bungsu memiliki banyak kelebihan. Tapi bagi saya, menjadi anak bungsu berarti menjadi tonggak kesuksesan keluarga.Adapula anggapan bahwa cinta kasih adalah soal memberi, tanpa mengharapkan imbalan atau menerima. Tetapi dengan memberi, maka ada harapan bahwa apa yang kita berikan akan berbuah kebaikan. Itu artinya secara tidak langsung cinta kasih berharap akan sesuatu, yakni untuk menerima sesuatu maka akan besar pula pengharapan yang datang pada saya untuk menjadikan cinta kasih yang saya dapatkan sebagai kebaikan. Oleh karena itulah, saya sebagai anak yang diberikan cinta kasih yang besar, saya akan memberikan cinta kasih yang besar juga kepada keluarga saya dengan berbuat banyak kebaikan. Kebaikan bagi diri saya sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kehidupan saya.itulah penjabaran yang saya dapatkan tentang cinta kasih dari keluarga saya yang selalu mengajari saya akan arti hidup sebenarnya.
Saya akan menyebutkan tempat-tempat pendidikan yang pernah menjadi sejarah bdalam kehidupan saya saya tk di tk masyitah lubuk buaya padan saya lulusan tahun 2001 di tk tersebut sangat banyak cerita yang menarik dikarenakan itu adalah sekolah masa kecil saya sewaktu tk saya pernah mendapatkan juara 2 tingkat kota padang dengan parade busana muslim mgkin itu yang saya ingat smpai saat sekarang karena saya sering mingikuti lomba sewaktu tk tetapi hanya lomba arade itulah yang terkesan bagi saya mendapatkan juara 2 dari ratusan orang di kota saya itu adalah suatu kebanggan yang tak akan pernah untuk saya lupakan dan sampai sekarang saya masih sering melewati  tk itu karena lokasi tk saya dan rumah saya tidak terlalu jauh itu yang dapat saya persembahkan untuktk saya yang tercinta. Baiklah sesudah lulusnya saya dari tk saya menyambung ke sd 11 lubuk buaya dimana sd itu termasuk sd favorit dilingkungan kecamatan saya hari-hari sd pun takkalah asiknya karena saya menemukan lebih banyak teman lagi dan banyak hal-hal baru yang belum saya ketahui sebelumnya ada di sd ini saya selama 6 tahun di sd teman-teman sekelas tidak pernah diacak jadi smpai saat sekarang kami masih sering berhubungan karena kami sudah kompak 6 tahun di sd.kalau mengenai prestasi alhamdulilah saya pernah mendapatkan posisi ke 4 dan ke 5 dikelas dan paling rendah peringkat saya sewaktu sd adalah peringkat 9.
Selanjutnya saya akan menceritakan tentang smp saya yaitu smp 34 padang memang smp saya tidak gterlalu terkenal di kota padang tetapi saya sangat bahagia sekolah disana karena disebabkan saya memiliki banyak teman-teman baru yang sangat bervariasi tipenya dan disinilah saya mulai mengenal akan dunia luar dan berbagai macam kegiatan disekolah saya ikuti mulai dari pramuka.paskib hinga darumband saya ikuti dan disini saya juga sudah mulai bergabung dengan organisasi desekolah saya yaitu osis saya disini ditunjuk oleh guru pembina osis ntuk menjadi anggota osis dan saya mendapatkan posisi sebagai koordinator olahraga dan disini saya diajarkan bagaimana cara berorganisasi dan disinilah awal mlanya saya hobi dengan mengikuti organisasi-organisasi walaupun semasa smp saya disubukan dengan banyak kegiatan namun dalam akadem saya juga bisa diperhitungkan waktu kelas 9 saya pernah mendapAtkan peringakat ke 2 dan peringkat saya paling rendah adalah peringkat 11 dan sewaktu itu saya lulus dengan nilai un yang cukup bagus  
Saya melanjutkan ke sma7 padang sekolah saya termasuk dalam 5 sekolah terbaik di kota padang sewaktu baru masuk disekolah ini kami siswa baru dite untuk menentukan kita berada dikelas mana. Dan tes tahap 1 kami dari 320 orang disaring menjadi 100 orang untuk mengikuti tes interview dan alhamdulilah saya masuk kedalam 100 rang tersebut dan padaa saat tes interview saya juga lolos dan saya masuk kekelas ungguln 1 yaitu kelas X.1 padahal saya waktu itu tidak menyangka bisa masuk ke dalam kelas itu karena sekolah saya memiliki 2 kelas unggulan dan 8 kelas reguler. Selama 3 tahun saya bergaul dengan teman-teman itu kami sudah sangat kompak dan kami merasa sudah seperti keluarga sendiri disana hari-hari selama 3 tahun kami lewati bersama mulai dari susah dan senang kami jalani bersama-sama . dan dimasa sma ini jugalah saya merasakan yang namanya persaingan semakin ketat pada waktu semester 1 saya mendapatkat peringkat 20 selama saya sekolah saya tidak pernah mendapatkan peringkat segitu , walaupun peringkat saya rendah namun rata-rata raport saya sama dengan peringkat 2 dikelas reguler, dan mama sama papa saya berkata tidak apa-apa nak kamu sudah hebat kok lagian saingan kamu dikelas unggul merupakan anak-anak terbaik juga dari smp yang berbeda-beda, karena mendengar kata-kata itu saya kembali semangat dan mulai mengejar untuk bisa masuk ke 10 besar lagi seperti sd sama smp.dan 3 tahunpun saya bersekolah disma 7 rengking yang paling tinggi saya dapatkan hanyalah peringkat ke 14 hahaha. Di sma inipula saya lebih dikenal banyak oleh warga sekolah seperti guru serta senior junior mulai mengenal nama saya. Saya termasuk siswa yang aktif disekolah saya karena waktu kelas 2 saya menjabat sebagai ketua paskibraka serta juga menjadi panitia untuk membimbing pada masa orientasi sekolah. 
Alhamdulilah saya pernah menyumbangkan sebuah kendaraan bermotor dan piala walikota kepada sekolah saya waktumengikuti lomba napak tilas tingkat kota padang kami diutus be8 orang dan saya diamanatkan oleh pembinan osis untuk mencari teman yang bisa dibawa mengikuiti lomba dalam peringatan perjuangan 17 agustus dan saya kumpulkanlah teman-teman saya yang dekat untuk mengikuti lomba tersebut semua perlengkapan sampai kekostum kitaber8 yang langsung terjun , kami melakukan persiapan untuk lomba tersebut sampai jam 2 malam kami melengkapkannya.dan alhamdulilah perjuangan kami tidak sia-sia kami berhasil mengalahkan 150 regu sekota  padang rute yang ditempuh cukup jauh yaitu 16 km dengan menggenakan kostum pahlawan dan memegangi obor serta bendera merah putih.. serta sepanjang perjanan ada kuis serta pertanya-pertanyaan seputar proklamasi yang disuruh jawab oleh panitia alhamdulilah kami semua berhasil menjawab pertanyaan seta teka-teki yang diberikan oleh panitia.dan yang paling membuat kami takut adalah ketika kami disuruh untuk mementaskan drama dipanggung taman budaya dan dilihat oleh regu lain dan drama kami lancar dan banyak mendapatkan tepuk tangan dari penonton kami start dimulai jam 8 malam sampai finish  pukul 4 pagi.. esoknya adalah tanggal 17 agustus semua peserta diwajibkan untuk mengikuti upacara 17 agustus yang dipimpin oleh walikota padang serta akhir ari rangkaian upacara 17san itu adalah pengumuman pemenang daro pemenang 10 sampai ke pemenang 1 satu demi satu kami pun tidak tersebut dan kamipun disaat pengumun juara 1 sudah pesimis dan kami suda baebalik badan untuk pulang dan ternyata tidak lama setelah itu terdengar panggilan untuk sma 7 selamat menjadi juara 1 dan kami ber8 pun langsung kaget d bersorak dan kamipun menangis terharu karna bisa menang dari 150 di kota padang dan kami pun berfoto  bersama dengan bapak walikota.sewaktu upacara disekolah kami dipanggil satu persatu didepan semua guru dan siswa sekolah saya kami disalami sama kepsek dan kami persembahkan piala walikota dan sebuah motor untuk sekolah di ribuan warga sekolah. Kami bangga karena kami semua di berika tebukan tangan dan semua guru menyalami kami ber8.
  Mungkin itu yang dapat saya bagikan tentang pengalaman saya selama di sma 7 dan setelalh lulus un saya pun mendaftar ke berbagi macam universitas di indonesia dan alhamdululah saya mendapatkan kampus ini yaitu kampus gunadarma dengan jurusan teknik industri.
Saya memiliki pandangan serta cita-cita yang akan saya raih untuk kedepannya.. Pada kali ini saya akan kembali berbagi cerita tentang pengalaman hidup saya khusunya dalam materi ini adalah tentang pengalaman pandangan hidu. Menurut saya pribadi pandangan setiap individu didunia ini pasti berbeda-beda pasti tidak ada yang sama karena kebutuhan dan keinginan setiap orang pasti berbeda-beda.Pandangan hidup yang dimaksud disini adalah bagaimana kita bisa berfikiran maju kedepan dengan melihat berbagai kemungkinan untuk kita maju. Sedangkan apabila kita tidak memiliki pandangan hidup bakalan sia-sia karena pandangan hidup itu termasuk kedalam pemberi dorongan kepada diri kita untuk maju.Saya memiliki pandangan hidup dari dulu adalah untuk mencapai semua cita-cita yang telah saya rancang dar semenjak saya mengenal apa itu cita-cita dalam mewujudkan cita-cita saya tersebut tentunya saya harus memiliki pandangan hidup yang maju dan pola pemikiran yang bagus untuk dapat mencapai cita-cita saya tersebut.Semenjak kecil saya bercita-cita untuk menjadi pilot dan dokter namun cita-cita saya tersebut entah hilng kemana, karena 2 tahun belakangan ini saya sudah tidak berminat lagi untuk mnjadi pilot ataupun dokter namun sekarang saya sangat ingin menjadi seorang pengusaha yang terkenal dan memiliki hasil-hasil produksi yang bekelas dan bisa dipasarkan ke dunia. Karena menurut saya menjadi pengusaha sangan berpeluang untuk kedepanya.Dalam meraih cita-cita saya tersebut saya harus terus berfikir maju kedepan dan harus lebih bisa berfikir dan bertindak secara baik dan benar. Karena toh semua orang sanga ingin untuk sukses, karena kesuksesan itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Kebanyakan orang yang sukses adalah orang yang memulainya dari nol.Dan saya sangat berharap untuk kedepnnya semoga apa yang telah saya rencanakan berjalan lancar. Dan diberikan kemudahan untuk mewujudkan cita-cita saya yang sekarang yaiu menjadi seorang pengusaha muda.Kadang saya juga berfikir untuk menjadi seorang pengusaha muda,mungkin apabila kita belajar dari muda untuk menjadi yang kita inginn tidaklah salah. Karena seperti yang saya bilang tadi tidak ada pengusagha besar sebelum dia menjadi seorang pengusaha kecil.
Saya akan menceritakan mengenai harapan-harapan Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman pribadi saya tentang harapan. Menurut saya harapan adalah sebuah pengharapan untuk mendapatkan sesuatu hal yang sangat kita inginkan agar dapat kita peroleh.Kita dapat berharap kepada siapapun,mungkin kita mengharapkan mendapatkan kasih sayang dari orang tersebut,atau mungkin juga kita mengharapkan perhatian dari orang tersebut,atau kita mengharapkan suatu benda yang kita dambakan, atau mungkin juga kita mengarapkan materil dari orang. Kita dapat dengan bebas untuk berharap kepada siapapun. Mugkin harapan itu bakanlan terkabulkan atau bisa saja harapan kita tidak terkabulkan.Harapan yang pernah saya dambakan dan menjadi kenyataan adalah memasuki ruangan pilot didalam pesawat. Jadi ceritanya gini saya dari kecil emang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pilot. Tidak tau kenapa saya sangat pengen sekali untuk menjadi seorang pilot, mungkin karna dalam pikiran saya waktu kecil adalah apabila kita menjadi pilot kita dapat keliling dunia dan terbang diatas ketinggian.Kembali ke cerita disaat itu umur saya 8tahun tepatnya saya duduk di kelas 3sd kebetulan pada saat itu saya pergi bersama keluarga besar saya ke jakarta untuk menghadiri resepsi pernikahan saudara saya. Kami semua menumpangi sebuah maskapai penerbangan yang baru ‘adam air’ tapi sekarang pesawat adam air tidak diizinkan lagi untuk terbang diindonesia karena kasus pesawat itu yang sering mengalami kecelakaan. Lanjut cerita saya sangat senang sekali pergi dengan pesawat walaupun ini bukan kali pertama saya menaiki pesawat.Disaat saya didalam pesawat tidak lama setelah pesawat itu diatas udara sekitar 30 menit, datanglah seorang pramugari kekursi dimana kami duduk dan pramugari tersebut menawarkan kepada mama saya untuk mengajak saya melihat dan mengamati ruangan pilot, pramugari tersebut bilang kepada mama saya bahwa pesawat ini dalam promosi jadi anak-anak berusia 10 tahun kebawah di perkenankan untuk melihat langsung ruangan pilot. Saya sangat senang sekali sampai saya melompat dengan senangnya diatas pesawat dan orangpun melihat saya wajarlah saat itu saya masih umur 8 tahun. Pramugari tersebut membimbing saya beserta 5 orang anak yang sebaya dengan saya.         Sesampainya di depan ruangan pilot tersebut kami semua diberi tahu oleh pramugarinya saat didalam ruangan pilot tersebut kami tidak boleh brisik dan memegang apapun dan kami ber6 langsung meng iyakan kata pramugari tersebut. Saat pintu ruangan mengebudi pilot tersebut dibuka saya langsung kaget dan bangga karena saya bisa melihat langsung kedepan dan tempat tersebut memiliki banyak sekali tombol-tombol dan sayapun melihat ada dua buah kursi disana ternyata kursi yang disebelah kanan adalah kursi pilotnya sedangkan kursi yang disebelah kiri merupakan kursi copilotnya. Dan yang lebih membuat saya senang adalah saat copilot tersebut menanyakan nama dan cita-cita saya saat dia menyanyakan cita-cita saya saya langsung menjawab ingin menjadi seorang pilot, dan sampai sekarang saya masih ingat pesan dari pak copilot tersebut yaitu ‘nak kamu kalau ingin jadi pilot belahar yang rajin ya’ saya sangat senang ketika itu.Karena kami tidak diizinkan untuk berlama-lama diruangan tersebut maka pramugari membimbing kami kembali menuju tempat duduk kami semula. Semenjak kejadiian itu saya semakin percaya bahwa apa yang kita inginkan pasti dapat terwujudkan jadi sekarang bukan hanya dalam film saja saya bisa melihat ruangan pilot saat mengendarai diatas awan tapi sekarang nyata saya bisa meinikmati suasana langsung dari ruangan pilot saaat terbang diatas udara.
          Mungkin itulah yang dapat saya bagikan kepada para pembaca semua bagaimana tentang pengalaman-pengalaman yang telah saya alami selama saya hidup 19 tahun belakangan hini dimulai dari saya menceritakan tentang pengalaman saya bersama keluarga saya dan pengalaman saya selama menginjak masa pendidikan smpai kulia sekarang, dan tak lupa saya juga mencantumkan tentang harapan serta pandangan hidup saya untuk kedepannya yang bakalan saya perjuangkan demi kelangsungan masa depan saya dan saya sekara sudah menjadmahasiswa di universitas gunadarma maka saya akan memberikan yang terbaik agar saya bisa menyelesaikan  studi ini dengan sebaik-baik mungkin dan bisa membanggakan kedua orang tua saya yang telah susah payah memperjuangkan kehdupan yang layak bagi saya.
          Terimakasih saya ucapkan kepada para pembaca sekalian saya harapkan cerita saya dapat memotivasi para pembaca sekalian apabila ada salah penulisan tolong dimaklumi ..

MAMA
Mama......
Kau adalah surga bagiku
Tanpamu aku takkan pernah ada di dunia ini
Kasih sayangmu membuatku lebih berarti
setiap detik, menit, dan jam namamu selalu dalam ingatanku
disaat senang, sedih, kecewa datang menghampiri, ku ingat akan dirimu
begitu berartinya dirimu bagiku, karena kau yang telah membuat ku berarti, mama...
 Kini aku telah bisa mengenal  dunia
Mengenal banyak hal di dunia ini
Mulai dari yang baik, bahkan yang buruk sekalipun, semua karena dirimu mama
Mama.......
Maafkan aku bila selama ini hanya bisa membuat mu susah
Setelah sembilan bulan kau menanggung beratnya akan diriku, sewaktu masih dalam perut mu
Menyusuiku selama dua tahun lamanya
Memberikan aku pelajaran akan kehidupan, saat aku belum mengenal apapun di dunia ini
Kini....
Aku mulai tumbuh dewasa
Sudah waktunya aku membuat mu bahagia seperti bahagianya aku di waktu kecil
Tapi.....
Semua itu belum bisa aku wujudkan sekarang
Maafkan aku karena terlalu lama untuk bisa membuat mu bahagia
Bukan maksudku untuk menunda
Namun, waktu lah yang belum mengizinkan itu semua mama...
Mungkin suatu hari nanti, dimana semua nya telah selesai, akan datang kebahagiaan itu pada mu mama
Kebahagiaan akan berakhirnya studi ku nanti, mungkin itu adalah kebahagiaan mu yang pertama kalinya dan hadiah terindah untuk mu mama.
Aku rindu mama...
Rindu akan canda tawamu
Canda tawa yang selalu menutupi kesusahan mu
Kau begitu tegar mama...
Dari sekian banyak wanita yang menyayangiku, hanya dirimu yang ku ingat mama...
Karena setiap tetes peluhmu berjuang untuk diriku yang membuat ingatan ku akan dirimu
Kini tetes peluhmu itu masih membasahi ingatanku mama
Entah sampai kapan akan kering
Mungkin sampai aku melihat dirimu bahagia
Mungkin saja
Mama....
Dirimu selalu hadir dalam setiap mimpiku
Mimpi yang membuatku terbangun ketika pagi menjelang
Itu semua karena aku selalu mengingat akan dirimu
Semoga surga yang ada padamu, mengizinkan aku untuk masuk kedalamnya
Surga dimana semua orang menginginkannya
“surga di bawah telapak kaki ibu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar